Menyembuhkan Luka Yang Terinfeksi: Menyembuhkan luka yang terinfeksi/berair/bernanah

Selamat Datang!!!

Semoga bermanfaat bagi kita semua

· PENDAHULUAN

Suatu ketika teman saya sedang bermain basket bersama kami, dia kemudian terjatuh. Kakinya pun tergores tepat pada tulang keringnya, panjang lukanya sekitar 5 cm. Karena tidak ada pertolongan pertama, luka itu dibersihkan dengan air minum (entah kumannya sudah hilang atau belum), dan diberikan getah bening dari tumbuhan (gak tau apa namanya). Obat itu cukup mujarab, karena luka itu telah tertutup keping darah. Karena merasa lukanya tidak terlalu parah, dia pun kembali bermain basket tiap hari, tetapi ketika sedang bermain, air dari luka itu keluar (bukan darah/nanah). Begitpun seterusnya

Memang luka apabila telah kering gak boleh keseringan terkena air. Disaat tidur kakinya pun terasa gatal, saking gak tahan terpaksa digaruk sehingga muncul bisul. Bisul itu membesar kemudian dipencet-pencet menjadi luka. Kembali digaruk muncul bisul lagi, tadinya luka bisul ada 2 berubah jadi 6. Dia pun membersihkannya dengan air panas. Tetapi masih keluar air dari luka itu selama tiga hari. ………

· MENGAPA LUKA ITU BERAIR ?

Luka berair ini biasa dialami tetapi bukan nanah bukan juga darah, ternyata dipelajari lagi air itu adalah darah kotor dari luka itu, karena kaki atau tangannya tedapat kuman saat kakinya digaruk. Selama 1 setengah bulan tidak kunjung sembuh.

· MENGAPA MUNCUL BISUL DI DEKAT LUKA SAAT DIGARUK ?

Bisul ini mulanya bintik yang sangat kecil kemudian berkembang menjadi besar, dibiarkan pun tambah besar, akhirnya dipencet-pencet kemudian menjadi luka. Nah! Bisul muncul karena pada kaki terdapat bakteri-bakteri karena jarang dicuci. Digaruk sich sebenarnya bukan penyelesaian, karena tangannya juga kotor dan terdapat bakteri maka muncullah bisul.

· LANJUTAN PENDAHULUAN

Lama kelamaan tak kunjung sembuh kemudian dibawa ke kota asalnya untuk diperlihatkan kepada ibunya. Diberikan obat luka yang lama mulai terasa membaik, tetapi darah kotor itu keluar terus menerus. Sehingga lukanya tak disangka cukup parah, tadinya terdapat pada bagian tulang kering kemudian semua bisul itu menyatu mulai dari mata kaki sampai tulang keringnya(kaya ada penyakit gulanya). Karena semakin parah maka dibawa ke dokter spesialis kulit untuk diobati. Dokter bilang, “ ini parah sekali bu”. Mereka pun konsultasi.

· CARA MEMBESIHKAN/MENGOBATI LUKA YANG TERINFEKSI/LUKA BERAIR ?

Bagi yang tidak ingin ke klinik atau ke rumah sakit, saya akan memberikan sedikit pengalaman saya kepada anda. Apabila anda baru pertama kali ke klinik/rumah sakit/apotik, anda jangan sampai terkejut karena hanya konsultasi dan obat antibiotik harganya Rp280.000,- itupun masih belum dirawat oleh dokter spesialisnya, hanya dirawat dirumah. Tambah obat resep dari dokter jumlahnya Rp.295.000,-, hitung-hitung 300rb lah.

· NAH! SEKARANG LANGAKAH-LANGKAH PENYEMBUHAN LUKA INFEKSI/BERAIR YANG PARAH :

1) Sediakan larutan NaCl 0,9 %, Cefadrolix (antibiotic), Futaderm (salep antibiotic luka infeksi)

Kebanyakan luka lecet,tergores,terjatuh dibersihkan dengan alcohol 70%, rivanol, dan kadang air panas. Tetapi ini semua tidak dapat membersihkan luka yang terinfeksi parah, maka gunakanlah larutan NaCl 0,9 % (Natrium Klorida).

2) Kompres luka infeksi tersebut dengan menggunakan larutan NaCl tadi, dengan menggunakan kain kasa selama 5-10 menit. Pengompresan ini dilakukan selam 1 hari 3 kali, cukup pengompresan dilakukan sebnyak 2 hari.

3) Minum obat antibiotiknya (Cefadrolix) 2 kali sehari

4) Setelah luka telah dikompres selama 2 hari, dan mulai terasa kering sampai tak mengeluarkan air. Oleskan tipis dengan memakai FUTDERM. 2 kali sehari (pagi & sore)

5) Lihat perubahan 3-5 hari, dijamin udah sembuh

Semoga dengan blog ini saya membagikan ilmu saya dan dapat bermanfaat bagi kita semua. Apabila ada keluhan, komentar, serta penambahan silahkan komen dibawah. Ada baiknya yang telah baca blog ini untuk memberikan komennya dibawah.

INGAT!!!! UANG BISA MEMBELI OBAT, TAPI TIDAK AKAN KESEHATAN

Terima Kasih!!!!!!!!!!!!!!!

Terimakasih telah membaca Menyembuhkan Luka Yang Terinfeksi: Menyembuhkan luka yang terinfeksi/berair/bernanah. Gunakan kotak pencarian untuk mencari artikel yang ingin anda cari.
Semoga bermanfaat

cara mengobati dompo atau herpes, cara mengobati dompo pada anak, cara mengobati dompo pada bayi, cara mengobati dompo dengan cepat, cara cepat obati dompo, cara mengobati dompo dengan cepat, cara mengobati dompo di wajah, cara mengobati dompo di mata, cara mengobati dompo di leher, cara mengobati gatal dompo, cara mengobati dompo/herpes, cara mengobati dompo pada kulit, cara mengobati luka dompo, cara mengobati dompo di leher, cara mengobati dompo di mata, cara mengobati dompo pada bayi, cara mengobati dompo pada kulit, cara obati penyakit dompo, cara mengobati dompo pada anak, cara mengobati penyakit dompo pada kulit, cara mengobati dompo secara alami, cara mengobati dompo secara tradisional, cara mengobati dompo ular, cara mengobati dompo di wajah,