Cara Sehat untuk Memperbesar Payudara


Beberapa dari wanita masih banyak yang menginginkan payudara yang besar dan indah, bahkan ada yang rela mengeluarkan banyak uang untuk melakukan operasi. Selain menggunakan operasi, ada cara alami dan sehat yang dapat Anda gunakan untuk memperbesar payudara.

Untuk meningkatkan hormon estrogen dan prolactin dapat memanfaatkan beberapa makanan, hormon tersebut mempunyai pengaruh yang cukup besar untuk memperbesar ukuran serta membentuk jaringan pada payudara. Lakukanlah olahraga untuk menguatkan otot supaya payudara tidak kendur.

Seperti yang dilansir Livestrong, bahwa ada beberapa cara alami yang sehat untuk memperbesar payudara seorang wanita, berikut penjelasannya:

1. Tahu dan tempe

Di dalam tahu dan tempe terdapat senyawa genistein dan daidzein, senyawa ini secara alamiah sudah terdapat pada kacang-kacangan dan kedelai. Senyawa tersebut masih tergolong dalam kelas molekul yang sering disebut dengan isoflavon, yaitu senyawa yang mempunyai kemiripan dengan estrogen. Hormon ini sangat berpengaruh terhadap hormon-hormon yang terdapat pada tubuh manusia.

Sebuah pengakuan muncul dari National Institute of Health, bahwa secara teoritis penggunaan kedelai dapat memperbesar payudara, namun pemahaman ini hanya berdasar pada sebuah tradisi serta teori, dan penelitian yang membuktikan kebenaran hal itu belum ada.

2. Susu

Hormon reproduksi yang ditemukan pada semua jenis produk susu sangat identik dengan penemuan yang terdapat pada tubuh manusia. Di dalam susu sapi terdapat kandungan estrogen alami, prolactin dan progesterone, kandungan tersebut bagi mamalia sangat berguna untuk memproduksi susu.

Penemuan jumlah hormon pada susu tidak akan berpengaruh terhadap perubahan radikal yang terjadi pada tubuh manusia, namun ada baiknya karena mempunyai kontribusi terhadap pertumbuhan jaringan pada payudara.

3. Licorice (akar manis)

Kadar prolaktin dan estrogen dapat ditingkatkan dengan akar licorice, hal ini berdasarkan laporan dari National Institute of Health. Kedua hormon tersebut berhubungan erat dengan aktivitas menyusui dan pertumbuhan jaringan payudara.

4. Adas

Tumbuhan ini banyak tumbuh di daerah timur wilayah Mediterania, adas sering dipakai sebagai rempah-rempah dan juga sayuran. Senyawa obat dianethole dan photoanethole yang terkandung dalam adas berguna untuk merubah kadar estrogen yang terdapat pada tubuh manusia, kutipan dari Journal of Ethnopharmacology.

Tanaman ini mempunyai benih dengan rasa manis sebagi ciri khasnya dan aromanya sendiri sedikit tajam. Disamping sebagai bumbu masak, secara tradisional sering digunakan sebagai perangsang keluarnya ASI pada ibu yang sedang menyusui.

5. Latihan otot-otot dada

Untuk menambah ukuran payudara dapat melakukan latihan pada otot dada, latihan ini sangat membantu untuk menambah ukuran otot pendukung payudara, sehingga payudara akan terlihat lebih besar.

Latihan otot dada yang dapat dilakukan adalah latihan tekanan, seperti berdirilah dengan tegak lalu menghadap ke dinding, kedua tangan sandarkan ke dinding lalu sekuat mungkin tekan dindingnya. Disamping itu juga bisa melakukan gerakan seperti push up.

6. Latihan perut, punggung serta otot bahu

Latihan yang dilakukan untuk mengecilkan perut, punggung serta otot bahu akan berimbas terhadap payudara yang terlihat semakin busung dan naik. Untuk latihan ini memang tidak akan berimbas langsung pada payudara, tapi hanya sekedar membantu payudara supaya tampak lebih besar dengan melakukan pelangsingan pada daerah atau area di sekeliling payudara. Contohnya, lakukanlah jogging, jalan cepat, sit up, hiking, dan bersepeda.

7. Pijat payudara

Untuk meningkatkan ukuran payudara lainnya adalah dengan melakukan pemijatan dengan teratur. Pemijatan yang dilakukan akan memberikan rangsangan aliran darah ke area tersebut.
Terimakasih telah membaca Cara Sehat untuk Memperbesar Payudara. Gunakan kotak pencarian untuk mencari artikel yang ingin anda cari.
Semoga bermanfaat